Kamis, 07 Oktober 2010

Jenis-Jenis Bedak

Bedak bisa dibilang merupakan kebutuhan utama tiap cewek. Dari mulai yang bisa maupun yang ga bisa make up (kayak aku) pasti butuh bedak wajah, apalagi buat bepergian keluar. Karena petingnya bedak dalam kehidupan kita, kita para cewek kudu ngerti juga jenis-jenis bedak dan penggunaanya.. Yuk kenalan lebih dekat ama sahabat kita yang suka nempel di pipi ini.. :D


LOOSE POWDER



Dikenal sebagai bedak tabur, dalam bentuk bubuk yang halus. Bedak tabur adalah bedak yang cocok digunakan untuk merias wajah sehari-hari. Hal ini karena bedak tabur bersifat ringan dan bila dipakai akan membuat wajah tampak alami.

Bedak tabur mudah menyerap minyak di wajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna, cocok untuk kulit berminyak. Sayangnya, jenis bedak ini mudah tumpah, kurang praktis. Maksimal penggunaan dua tahun.

COMPACT POWDER



Bedak padat adalah suatu bentuk bedak tabur yang dibuat dengan cara di-press. digunakan setelah pemakaian alas bedak.Tujuan dibuatnya bedak padat ini adalah untuk keperluan kepraktisan dalam membawa bedak ke berbagai tempat. Bedak padat juga dibuat agar wanita bisa merias wajahnya yang kusam atau mengkilat di mana saja dan kapan saja.

Compact powder sangat pas digunakan untuk pemilik kulit normal cenderung kering. Bentuknya beragam, tidak mudah tumpah sehingga praktis dibawa kemana-mana. Bedak ini juga bisa melekat lebih tahan lama, jika dibandingkan dengan bedak tabur. Akan tetapi, bila dipulas berulang-ulang akan membuat wajah terlihat seperti memakai topeng. Sebaiknya pulaskan tipis-tipis saja. Bisa dipakai hingga 15 bulan.

Bedak padat biasanya diaplikasikan dengan tujuan untuk menyerap kelebihan minyak dan mendapatkan hasil akhir yang matte. Namun tidak disarankan untuk menutupi garis wajah yang dalam dan kerutan. Jika kamu memiliki kulit bermasalah yang memerlukan touch up sepanjang hari then u can use this kind of powder.

SHIMMERING POWDER



Bentuknya bubuk, berwarna, dan ber-glitter. Digunakan sebagai sentuhan akhir selesai berhias. Bedak jenis ini bisa dipulaskan di punggung, leher, lengan jika kamu memakai pakaian terbuka. Bedak ini bisa membuat wajah dan tubuh tampak berkilau dan bercahaya. Tersedia dalam aneka warna, dapat disesuaikan dengan tema tata rias. Bedak ini hanya dipakai dalam acara-acara khusus. Masa pemakaian 15 bulan.

METEORITE POWDER



Bentuknya bulat kecil berwarna-warni. Digunakan setelah selesai ber-make up sebagai sentuhan akhir. Dipakai dengan memakai kuas besar, bukan dengan spons. Sapukan ke seluruh wajah agar wajah terlihat lebih bercahaya dan segar. Harganya sangat mahal, karena belum banyak produsen yang mengeluarkan produk seperti ini.

TWO WAY CAKE POWDER




Bentuknya mirip campact powder, tapi memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Digunakan setelah memakai pelembap. Gunakan spons kering bila ingin digunakan sebagai bedak dan spons basah jika ingin digunakan sebagai foundation. Bedak ini sangat praktis karena sekaligus berfungsi sebagai alas bedak menutup dan menyerap minyak. Sayangnya, warna-warnanya sangat sangat terbatas dan tidak ampu menutupi flek hitam di wajah, sehingga wajah tidak terlihat sempurna. Masa pemakaian 1 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar