Minggu, 10 Oktober 2010

Modem Ga Bisa Connect,, Alesannya Macem2!!!



Hwaaaahhhh.. BeTe abiizz!!!! Baru bentar nyolokin modem, FBan, browsing, n buka blog.. e.. pas mau mosting tulisan, “ujug-ujug” laptop.. (i mean.. notebook) gw mati dalam keadaan modem masi nancep.. 

Ga taunya kabel charger notebook gw lepas.. Huh.. yawda gw sambungin lagi kabelnya.. Nyalain lagi notebooknya.. booting lagi n bla bla bla..

Pas uda nyala lagi notebooknya, gw coba connect-in lagi modem nya, tapi ga bisa..
Sabar.. ALL iZZ weLL, inget kata2nya mas rancho di film Three IdioT.. Gw coba lepas dulu modemnya deh, pake safely remove hardware tentunya.. tancepin lagi.. connect-in lagi.. masih tetep ga bisa..

Okee.. gw masii coba bersabar.. dengan penuh harap gw lepas lagi modemnya.. Shutdown si nobby (panggilan sayang bwt laptop gw).. trus gw nyalain lagi notebooknya.. tancepin modemnya.. dan akhirnyaaaaa.... Jreng Jrengg!!!
Tetep ga bisa CoNNeCT.. (T.T)

Hiiayaa.. kayana ni modem musti gw bawa ke klinik ambasador lagi nih..
Ngemeng2 soal modem error,, ni uda kedua kalinya gw alamin.. Modem gw SMART EV-DO.. Pertama gw beli gw agak takut2 juga.. takut salah pilih, dkk.. abisnya beli modemnya juga dadakan.. ga pake pertimbangan yg mateng, browsing apalagi pake sholat istikharoh.. cuma tanya beberapa temen aja.. tadinya mau beli 3, tapi temen2 banyak yg ngeluh,, yawda dehh.. pilihan gw jatoh ke modem ini..

Masih belom biasa pake modem, registrasi kartu, dkk. diurus ama mas2 yang jual modem.. hwahaaa katrok mode ON.. Pertama gw cobain di kos, ga terkagum2 juga ma kecepatannya.. malah gw ngrasa kq kayana cepetan di warnet ya,, padahal tu gw dapat bonusan 3 bln pertama internet unlimited up to 3 MBps.. eheheee

Pas gw tanya temen2 gw, bandingin sana sini,, ternyata emang cepet denx tu modem.. MEMUASKAN!! Ga pake kuota, bisa download sana sini tanpa takut kuota abis n kecepatan menurun..

Masalah muley muncul 1 bulan kemudian.. gw baru nyadar modem gw aneh.. modem gw kalo pertama ditancepin, pasti connect-nya lama.. kalo uda 2x ditancepin, baru deh cepet.. aneh kan?? Tapi masih mending, masih bisa dipake..

Nah,, after 1 months itu,, connectnya jadi lama teruusss..  berapa kali ditancepin teteupp aja connect-nya lama.. giliran uda connect, kecepatannya 0.0 MBps terusss ga ningkat2,,  n finally modemnya jadi SLEEP mode.. Maleess banget deh.. gw kecewa beratt.. T.T

Gw masih mikir, mw mbenerin dimana ya? Di ZTE? SMART? Ato ke ngadu ke tempat beli modemnya aja? Trus kata temen gw mending ke SMART ajja.. yawda gw putusin n bulatin tekad ke tempat terdekat yg gw tau ada SMART gallery-nya : Ambasador..

Niat itu pun akhirnya tak kunjung terlaksana karena satu dan lain hal: ada kegiatan, pas ga ada kegiatan males, ga ada temen yang nganterin kesana, mau ujian, dkk, dsb, dll. Niat mulia gw itu baru kesampean abis ujian semesteran.. sekitar 1 bln kemudian.. hikz2 bonuuss internet gw gak dimanfaatin sebulan itu.. sayang bangeeeett.. hikz T.T

Gw pun melangkah dengan mantap dan penuh keteguhan hati di mal pengharapan : Ambasador! Tanya2 bentar, ketemulah SmarT gallery.. di lante 3 kalo ga salah.. gw masuk.. ambil antrian.. nunggu beberapa saat.. dan tibalah giliran gw menghadap customer service SMART.. gw curhat dah.. After that, modem gw dicoba,, connect.. huhuuu.. kata mbak nya gapapa modemnya..

Trus gw coba deh modem yg uda connect itu bwt googling.. dalam hati gw “ya Alloh.. semoga ga bisa.. biar keliatan ama mbak nya error nya..” daripada  gw bawa pulang di kos error lagi.. Alhamdulillah doa gw terjawab,, ahahhaaaa.. modemnya connect tp kecepatannya 0 MBPs alias sama aja boong.. kaga bisa dipake.. YeSh! Tuh kan mbak, gw bilang juga apa.. modemnya ada apa2nya..

Gw pikir kenapa gituh tuh modem, ternyata mbaknya bilang Cuma perlu ganti kartu aja.. tjiiahhh.. bersyukur juga tapi sih.. ga parah2 amat.. Cuma kena 15rebong ganti kartu.. alhamdulillah.. abis itu modem gw lancar tanpa halangan suatu apapun.. dan gw bisa nikmatin sisa bonus gw 1 bln terakhir.. sampai hari ini.. kembali kumat tuh modem.. walopun beda gangguan,, kalo yg dulu connect dg ecepatan 0,0 MBps,, sekarang malah ga bs ConneCT.. uda gitu ga bisa buat nghubungin *999 pula (cek pulsa).. n ga bisa nghubungin nomer2 lainnya.. feeling gw c kartunya lagi yang bermasalah..

Hmmm.. Gw masi tunggu ajja deh mpe besok.. sapa tau tiba2 bener lagi.. kalo ga, ya terpaksa balik lagi ke ambas.. HeLp me GoD.. (-_-“)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar