Selasa, 05 Oktober 2010

Tips Memilih Bra







Memilih bra memang tidak asal yang modelnya cantik. Yang terpenting adalah memilih bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara kamu. Ukuran bra yang terlalu kecil akan mengganggu peredaran darah, membuat nafas jadi sesak, dan meninggalkan bekas merah pada payudara. Namun jika ukurannya kebesaran, payudara tidak akan tersangga dengan baik dan bisa berubah bentuk.

Untuk mendapatkan bra yang nyaman dipakai, terlebih dahulu kamu harus mengetahui berapa ukuran bra kamu. Caranya gampang.

Kenakan bra tanpa busa, lingkarkan tali meteran ke tubuh tepat bagain bawah dada, tambah 5 cm bila jumlah pengukurannya ganjil, tambahkan 7 cm kalau jumlahnya genap.





Ubahlah hasil dari ukuran ini dalam cm ke inchi. Hasil ini merupakan nomor atau ukuran bra kamu, biasanya adalah 32, 34, 36, 38, dst. Ukuran bra kamu bisa saja berubah, seiring dengan perubahan berat , entah naik atau turun. Karena itu sebaiknya kamu mengukur pas bagian bawah payudara kamu sebelum pergi membeli bra.

Lingkarkan tali meteran di bagian payudara yang paling menonjol. Hitung hasilnya, kurangkan dengan ukuran sebelumnya. Selisih dari kedua hasil ukuran tersebut menunjukkan ukuran cup bra. 

1 inchi = A
2 inchi = B
3 inchi = C
4 inchi = D
5 inchi = DD
6 inchi = DDD

Langkah selanjutnya dalam memilih bra, perhatikan bahannya. Untuk pemakaian sehari-hari, bahan katun atau microfiber terasa lebih nyaman. Bahan ini akan mengikuti gerakan tubuh kamu dan kulit bisa lebih leluasa bernafas. Untuk penampilan seksi, pilih bra berbahan satin atau renda.

Hal lain yang kamu harus lakukan adalah meneliti kualitasnya. Lihat apakah jahitannya tidak kuat, kawat mudah keluar (karena bisa melukai payudara), ataupun ada kaitan bra yang cacat.

Perlu diingat bahwa ukuran bra tidak selalu sama, bisa tergantung merek bra. Dengan begitu dapat di pilih ukuran mana yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Untuk mengetes kenyamanan bra, masukkan lengan dan letakkan dulu tali bra di bahu. Lalu sambil membungkuk ke depan, masukkan payudara ke dalam cup dan upayakan puting berada di tengah2. Setelah itu baru kancingkan. Tegakkan badan dan bra yang pas akan terlihat sempurna. Cup yang pas akan membungkus payudara dengan baik & tidak terasa sesak.

Pilih bra yang mampu mengangkat payudara kamu dengan sempurna. Jika payudara kamu tergolong mini, push up bra mampu membuatnya terlihat lebih penuh. Bila payudara tergolong besar, pilih full cup bra yang berkawat dengan tali yang lebar sehingga tidak membuatnya terlihat berat dan menggantung. Bra ini akan menyangga dengan baik dan memberi kenyamanan lebih.

Perhatikan baik-baik bra yang kamu coba. Jika bagian belakang naik, tali melorot atau cup agak berkerut berarti bra tersebut kebesaran. Jika payudara tampak ‘luber’ atau bagian bawah bra terasa ‘menggigit’, berarti bra kekecilan.

Sadari akan ukuran payudara yang tidak sama antara kiri dan kanan. Hal ini normal-normal saja. Cari ukuran cup untuk payudara yang besar, lalu kencangkan tali untuk payudara yang agak kecil.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar