Kamis, 07 Oktober 2010

Tips Memilih Bedak



Memilih bedak tak boleh sembarangan. Pilih bedak wajah yang warnanya senada dengan kulit kamu. Caranya, bubuhkan sedikit di punggung tangan. Bila terlihat samar artinya cocok dengan kulit kamu. Pilih setingkat lebih terang dari warna kulit muka. Warna yang lebih muda akan membuat kulit wajah kamu terlalu terang. Hal ini akan membuat warna leher dan kulit wajah tidak sama. Begitu juga dengan warna bedak yang terlalu gelap dari wajah kamu.

Untuk kulit Asia, baik yang kuning atau sawo matang, umumnya bedak dengan nuansa warna kuning maupun kecoklatan lebih sesuai disbanding dengan bedak warna pink maupun putih pucat. Jika kamu ragu, bisa menggunakan bedak warna transparan yang lazim disebut dengan bedak tranlucent powder. Karena bedak transparan ini warnanya hampir polos, maka sifatnya adaptif. Cocok unuk jenis warna kulit.

Jenis warna kulit yang tidak cocok menggunakan bedak transparan adalah warna kulit yang sangat gelap, maupun sebaliknya yang sangat pucat. Untuk kedua jenis warna kulit ini, pilih bedak yang warnanya mendekati (ataupun satu warna lebih muda) dari warna kulit yang sangat gelap maupun sangat pucat tersebut.


Pemilihan bedak hendaknya juga disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Untuk kulit berminyak, gunakan bahan bedak yang mengandung bahan penyerap minyak agar wajah tampil segar tanpa kilap. Sedangkan untuk kulit normal atau kering, gunakan bahan bedak yang mengandung pelembab agar tidak menggumpal pada kulit wajah hingga wajah tampak halus.

Ketika menggunakan bedak kosmetik, yang tak kalah penting adalah memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Jangan sampai membeli bedak kadaluarsa yang dapat mengakibatkan iritasi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar