Kamis, 07 Oktober 2010

Menjaga Kesehatan Bibir



Simak saran dari American Academy of Dermatology ini untuk menjaga bibir senantiasa sehat dan lembab.

Jangan membasahi bibir

Hindari kebiasaan membasahi bibir dengan lidah karena kondisi kering dan basah berulang kali akan membuat kulit bibir lebih cepat kering. Janganlah sering menjilat bibir, karena air liur akan cepat menguap, sehingga bibir semakin kering.
Jika bibir pecah-pecah, jangan menarik atau "menguliti" bagian yang kering tersebut. Oleskan saja lipbalm setiap waktu. Setelah dilembabkan oleh lipbalm, tahan dulu untuk tidak memakai lipstik. Cukup olesi lipgloss berbentuktube/pensil yang paling cair.

Lindungi


Secara teratur, oleskan vitamin khusus atau madu di bibir, hal ini akan melindungi kulit bibir saat berada di cuaca dingin.

Gunakan pelembab

Paparan sinar matahari akan membuat kulit bibir yang kering semakin parah, karena itu selalu gunakan lip balm yang mengandung tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.


Bersihkan 


Jangan hanya membersihkan sisa make up dari wajah, tapi juga bibir. Sebelum tidur, selalu bersihkan sisa lipstik.  Kamu juga bisa mengangkat sisa-sisa kulit yang kering di bibir dengan sikat gigi saat sedang menyikat gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar