Senin, 18 Oktober 2010

Mengganti Alamat Facebook






Pernah liat alamat facebook pas kamu buka profil seseorang?




Jenis alamat yang kedua ini memanfaatkan fitur username Facebook. Fitur ini akan memudahkan penggunanya ketika ingin memberikan alamat Facebook kepada orang lain, karena akan lebih mudah untuk diingat.


Yang harus diingat jika Kamu ingin mengubah alamat profile pada account Facebook adalah username yang dibuat hanya mengandung karakter alphanumeric (a-z,0-9) atau titik (.) dengan panjang minimal 5 karakter.


Alamat profile (username) yang telah kamu buat ini tidak dapat diganti lagi, jadi pastikan username yang telah Kamu pilih benar-benar sesuai yang Kamu inginkan dan jangan sampai salah ketik.





Untuk membuat sebuah username halaman profile Facebook, Kamu harus masuk ke alamat http://facebook.com/username. Selanjutnya kamu akan mendapati beberapa saran username. Kamu dapat memilih salah satunya jika memang ada yang sesuai keinginan atau memasukkan yang lain pada kotak isian yang disediakan.


Jangan lupa mengklik “Check availability” untuk memastikan apakah username yang telah kamu buat masih tersedia dan dapat digunakan atau sudah tidak bisa karena ada orang lain yang telah menggunakannya.


Jika masih tersedia maka akan ada konfirmasi selanjutnya untuk menggunakan username tersebut. Setelah klik Confirm, maka Kamu akan mendapati informasi akhir dari Facebook bahwa username Kamu telah diset.


Selanjutnya alamat seperti www.facebook.com/nama.kamu tersebut dapat Kamu gunakan ketika memberitahukan teman atau kenalan Kamu mengenai keberadaan Kamu di layanan Social Networking paling populer ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar